Connect with us

Kabar Jakarta

Kodim 0501/JP Laksanakan Perkuatan Pam Waskita Peninjauan Presiden ke LRT Jabodetabek

a

Fokusindonesia.com, Jakarta Pusat, (26/12) Kodim 0501 /JP dukung pengamanan Presiden Joko Widodo saat meninjau LRT Jabodetabek di Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dukungan pengamanan tersebut direalisasikan dengan melibatkan ratusan personil Kodam Jaya dari berbagai satuan pengaman ibukota TNI AD.

Dari informasi yang diterima Kodim 0501 mengkoordinir kekuatan pasukan Kodam Jaya dalam mengamankan titik dan lokasi strategis yang salah satunya dengan cara menempatkan pasukan ke beberapa lokasi, diantaranya area prasarana umum, perkantoran, hingga area ring satu kunjungan Presiden.

Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Ato Sudiatna memimpin langsung apel pengecekan dan ploting pasukan. “Kami laksanakan pengecekan pasukan dengan sesama agar tidak terjadi satu kesalahan prosedur dilapangan”, urai Dandim.

Diketahui beberapa satuan Kodam Jaya terlibat dalam mengamankan kunjungan kerja presiden, satuan tersebut adalah Pomdam Jaya, Yonarhanud 6/BAY, Yonif Mekanis 202/TM, dan satuan lainnya termasuk personil Kodim 0501 JP.

Kunjungan presiden tersebut dilaksanakan sekitar pukul 09.18 WIB, bertujuan memantau kondisi dan perkembangan pembangunan infrastruktur stasiun di Tanah Abang yang nantinya terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti kereta antar kota dan commuter line, dengan tujuan mempermudah pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain, dari wilayah satu ke wilayah yang lain.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta