Connect with us

Nasional

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Donor Darah, Bantu Persedian Darah RSPAD

Kodim 0505/Jakarta Timur– Dalam rangka membantu ketersediaan darah, Kodim 0505/Jakarta timur bersama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah bertempat di aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Senin (20/02/23).

Kegiatan Baksos donor darah diikuti sekitar 80 pendonor, terdiri dari anggota Kodim, Babinsa, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 serta warga masyarakat sekitar.

Pada Pelaksanaan kegiatan Baksos donor darah tersebut, Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko,S.Sos,M.Tr (Han) yang mengecek langsung pelaksanaan donor darah tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan Donor darah ini untuk membantu ketersediaan stok darah di RSPAD Gatot Subroto dan sebagai bentuk kepedulian TNI AD pada warga masyarakat yang sedang sakit dan sangat membutuhkan transfusi darah di RSPAD.

“Kebutuhan darah yang masih cukup tinggi di masyarakat, oleh karena itu kegiatan donor darah ini sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan darah di masyarakat akan transfusi darah terhadap orang yang sangat membutuhkan.

“Harapan dan tujuan diadakannya donor darah iini bisa menambah persediaan stok darah yang ada khususnya di RSPAD Gotot Subroto.

Kolonel Arm Yogo Widiatmoko juga berharap kegiatan ini dapat menggugah rasa kepedulian warga masyarakat untuk saling berbagi terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya pada kegiatan Donor darah seperti sekarang ini di Makodim 0505/JT, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional