Connect with us

Nasional

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Latorsar Umum Teritorial TA. 2023

Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 0505/JT menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum teritorial bertempat di Aula Makodim, Senin (13/02/23).

Pasi Ops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus membuka Latorsar umum secara teori dan juga memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap Koramil dari Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit yang mengikuti Latorsar umum ini, kegiatan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas – tugas Binter diwilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatannya.

Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos,M.Tr (Han) melalui Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos,M.Si, selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial Umum mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Babinsa tiap-tiap Koramil 01 s.d Koramil 08 Kodim 0505/JT, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Lanjut Mayor Ahmad Budiman, Saya harapkan dalam materi pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa.

Dengan harapan kedepannya Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan Binjaring komunikasi dengan komponen masyarakat dan juga lebih meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif.

Kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Komsos, Sikap Ter, Komsos, Binwanmil, Bhakti TNI, Sinrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Intelijen Teritorial dan materi lainnya.

Setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan Latorsar umum ini harus menjadi suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit (Apkowil) yaitu dengan sikap teritorial yang humanis.

Kesiapan aparat Komando kewilayahan (Apkowil) akan terwujud dengan kegiatan belajar dan berlatih secara teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Agar pelaksanakan latihan ini mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komando atas.

Para Danramil dan Pasi Staf yang menjadi Gumil mengisi kegiatan Latorsar umum teritorial diantaranya, Kapten Inf Supriyatno memberikan materi Spesialisasi Binwanmil, Kapten Inf Irwan materi Komsos, Kapten Inf Hadi Sasmungi materi Sisrendal Binter, Kapten Arm Asnawi materi Ketatalaksanaan Binter, Letkol Czi Jarmadi materi Bhakti TNI, Mayor Chb Asep Setiawan materi Sikap teritorial dan Kapten Inf Sayidan SE materi Lima kemampuan Teritorial.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional