Connect with us

Nasional

KOLINLAMIL TAMBAH KEKUATAN, BINTARA REMAJA TNI AL BERGABUNG

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 11 Maret 2023 – Komando Lintas Laut Militer menerima 36 Bintara Remaja Angkatan ke-42 Gelombang 1 Tahun 2023 yang baru selesai menempuh pendidikan dasar kejuruan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Penerimaan tersebut dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (10/3). Para Bintara Remaja atau biasa disebut Baja tersebut terdiri dari 30 Bintara Remaja putra dan 6 Bintara Remaja Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang nantinya mereka akan ditempa di Kolinlamil dalam kurun waktu satu minggu untuk melaksanakan On Job Training (OJT) berupa pemantapan wawasan dan pengetahuan tentang kedinasan TNI AL di satuan kerja yang sesungguhnya.

Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi menyampaikan agar para Bintara Remaja segera menyesuaikan peraturan-peraturan yang ada di Kolinlamil serta pegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit professional bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan sampai melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri pribadi maupun satuan.

Lebih lanjut Dandenma Kolinlamil menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan untuk mewujudkan prajurit Kolinlamil yang profesional, militan dan bermoral perlu adanya pembekalan sebelum para prajurit muda tersebut di terjun langsung dalam kedinasan TNI AL. Hal tersebut menindaklanjuti penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali Perintah Hariannya bahwa prajurit TNI AL harus meningkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun satuan-satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional