Connect with us

Nasional

Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta Resmi Menjabat Kadispenal

 

Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 12 April 2023,— Saat ini Jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) resmi diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono kepada Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta W. Serah Terima Jabatan (Sertijab) orang nomor satu jajaran Dinas Penerangan TNI AL tersebut, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Senin 10 April 2023, bersamaan dengan serah terima sejumlah pejabat tinggi Mabes TNI AL.

Pejabat Kadispenal sebelumnya Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono selanjutnya mendapatkan promosi menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta W., merupakan perwira TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan – 39 tahun 1993. Sejumlah jabatan mentereng juga telah dilalui oleh Putra kelahiran Pulau Dewata Bali ini, sebelum dirinya menjabat sebagai Kadispenal.

Memulai karier militernya sebagai Perwira Navigasi KRI Teluk Bone-511 di Komando Lintas Laut Militer pada tahun 1994, selanjutnya I Made Wira Hady Arsanta menjabat sebagai Komandan KAL Baruk di jajaran Lanal Tarempa tahun 1995, Komandan KRI Siada-862 pada 2002, Komandan KRI Celukan Bawang-532 di tahun 2009.

Pada 2018 dirinya menjabat sebagai Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, dan sebelum menjadi Kadispenal sejak tahun 2021 Kolonel Laut (P) I Made Wira merupakan Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir Jakarta.

Diungkapkan oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali saat memimpin Serah Terima Jabatan bahwa, dalam cita-cita membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi, setiap organisasi di jajaran TNI AL memiliki peran yang sama penting sesuai bidang masing-masing, termasuk Dispenal sebagai penghubung antara TNI AL dengan masyarakat melalui media.

“Jabatan dan amanah yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Saya percaya, dengan karakter, tekad, dedikasi dan pengalaman tugas di kedinasan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Kasal saat memimpin Sertijab.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional