Connect with us

Nasional

Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Bendera

Fokusindonesia.com, Bandung, 20 Februari 2023,– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin Upacara Bendera pada Hari Senin dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Senin (20/02). Upacara Bendera yang dilaksanakan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

Upacara Bendera setiap hari Senin langsung diambil oleh Komandan Satuan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Milkiter Angkatan Laut ini merupakan tonggak pengingat atas pengabdian terbaiknya selama 77 tahun. Momentum ini sekaligus sebagai wahana untuk mengevaluasi diri dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

Dinamika perkembangan glogbal seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mempengaruhi seluruh tatanan kehidupan masyarakat, tidak terkecuali tata nilai social di dalam lingkungan internal TNI Angkatan Laut. Kita sebagai abdi negara dituntut untuk turut serta dalam mereduksi dampak negative arus teknologi informasi, dengan meningkatkan kewaspadaan guna menjaga stabilitas nasional.

“Teruslah menjadi ksatria penegak aturan yang senantiasa berpihak pada kebenaran. Teruslah menjadi figure-figur teladan yang bukan hanya mampu menjadi pelindung bangsa dari ancaman musuh. Namun juga menjadi penjaga moral prajurit matra laut dari ancaman pelanggaran kode etik dan disiplin keprajuritan. Wijna Wira Widhayaka !!”.

Selain itu, Kasal menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani antara lain tingkatkan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, tingkatkan peran penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI angkatan laut secara konsisten dan terus-menerus guna membentuk karakter prajurit TNI Angkatan Laut yang tertib hukum, tingkatkan profesionalisme dengan mengedepankan kerjasama dan koordinasi dengan komunitas kepolisian militer TNI dan penegak hukum lainnya dan laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan prajurit secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

(Pen Lanal Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional