Connect with us

Nasional

Komandan Lanal Simeulue Bersama Personel TNI-Polri dan Relawan Konservasi Penyu Beserta Komponen Masyarakat Laksanakan Bersih Pantai Along

 

Fokusindonesia.com, TNI AL, Lanal Simeulue,- Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla.,
Bersama Personel TNI-Polri dan Relawan Konservasi Penyu serta Komponen Masyarakat melaksanakan bersih-bersih Pantai Along, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Aceh, Minggu (12/02/2023).

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dihadiri oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan mewakili Pj. Bupati Simeulue, Kapolres Simeulue, Perwakilan Dandim 0115/SML, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I beserta Pengurus, Camat Salang, Prajurit Lanal Simeulue dan Kodim 0115/SML, Personel Polres Simeulue, para Kades Kecamatan Salang, para Relawan Konservasi Penyu, Panglima Laot Salang dan Komponen Masyarakat Maritim Kecamatan Salang.

Kegiatan bersih-bersih pantai diawali dengan apel kelengkapan, sambutan dan pengarahan Danlanal Simeulue dilanjutkan pembagian sektor pembersihan pantai.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Simeulue menyampaikan terima kasih dan mengajak semua pihak untuk melaksanakan pembersihan pantai yang ada di Pulau Simeulue, lebih lanjut Danlanal mengatakan kalau pantai bersih bukan hanya manusia yg merasa nyaman, namun satwa-satwa ekosistem pantai akan merasa nyaman, termasuk satwa penyu yang menjadikan Pantai Along sebagai tempat bertelur.

Untuk diketahui, Pantai Along merupakan salah satu Pantai di Pulau Simeulue yang terdapat konservasi dan penetasan telur penyu semi alami, sebagai upaya untuk menjaga kelestarian satwa penyu yang keberadaannya mulai terancam punah.

Danlanal Simeulue berharap kegiatan bersih-bersih pantai ini akan menjadi budaya ditengah-tengah masyarakat dan menjadi agenda rutin untuk menjaga selalu kebersihan pantai.

Kegiatan dari pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian bantuan operasional kepada para Relawan Konservasi Penyu di Pantai Along.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional