Connect with us

Nasional

Komandan Lantamal I Ikuti Official Dinner Patkor Malindo 159/23

TNI AL, Belawan,- Komandan Lantamal (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johannes Djanarko Wibowo mengikuti official dinner atau jamuan makan malam bersama Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, Panglima Wilayah 1 TLDM Malaysia Rear Admiral Farizal Myeor dan Danguskamla Armada I Laksma TNI Isswarto, bertempat di Cambridge Hotel Medan, Jalan Letjend S. Parman No. 217, Medan Baru, Medan, Rabu (01/03/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam rangka mempererat persahabatan serta persaudaraan antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Malaysia kegiatan ini digelar setelah pelaksanaan Opening Ceremonial Patkor Malindo 159/23 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan dalam sambutannya, bahwa salah satu kunci keberhasilan operasi Patkor yang akan dilaksanakan yaitu terjalinnya komunikasi yang baik sehingga secara otomatis akan mempererat tali silturahmi dan meningkatkan kepercayaan diantara kita. Oleh karenanya, acara Official Dinner yang dilaksanakan saat ini, diharapkan dapat lebih memberikan manfaat bagi kedua Delegasi, baik Indonesia maupun Malaysia yaitu terjalinnya komunikasi yang lebih intens, khususnya bagi para Perwira KRI maupun KD yang nantinya sebagai pelaku di lapangan. Jangan ragu-ragu untuk saling bertanya dan menyampaikan saran masukan apabila masih terdapat keraguan.

Masih dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan dengan semangat yang telah ditunjukan pada setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan keakraban saat ini, Operasi Patkor Malindo-159/23 yang akan dilaksanakan akan memiliki pencapaian sesuai yang diharapkan.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panglima Wilayah Laut 1 Tentara Laut Diraja Malaysia dan seluruh Delegasi, atas kesediaan kehadirannya di Kota Medan dan Belawan ini. Semoga bapak-bapak semua, bahagia dan dapat menikmatinya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Pangkoarmada I kepada Panglima Wilayah 1 TLDM dan sebaliknya serta dilanjutkan kegiatan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan, Pangkoarmada I, Panglima wilayah 1 TLDM, Danguskamla Armada I, Asops Pangarmada I, Korsmin Pangkoarmada I, Asops Danguskamla Koarmada I, Pabandya Ban II Ops Sopsal, CTG RMN, PJU Lantamal I, CO KD Badik, CO KD Mahamiru, Komandan KRI Barakuda, Komandan KRI Torani dan Prajurit dari 4 unsur peserta Patkor Malindo 159/23.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional