Connect with us

Nasional

Komandan Lantamal XII ikuti Vicon Peresmian Kampung Bahari Nusantara

Bengkayang, TNI AL, Lantamal XII* – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto mengikuti video converence dalam acara peresmian Kampung Bahari Nusantara yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia H. Ma’ruf Amin terpusat dari Pulau Untung Jawa. Sementara di Lantamal XII, Kampung Bahari Nusantara (KBN) berada di Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Senin (15/05/2023).

Peresmian KBN secara serentak yang diresmikan langsung oleh orang nomor dua di Indonesia dari Pulau Untung Jawa dengan melaksanakan video converence (vicon) kepada 68 Satkowil Pangkalan Angkatan Laut di seluruh Indonesia dan pada kesempatan ini Danlantamal XII bersama Wadan Lantamal XII dan para Pejabat Utama, Kadis Lantamal XII, Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Camat Sungai Raya Kepulauan tokoh masyarakat melaksanakan vicon di KBN Teluk Suak.

Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan bagian satu metode pembinaan maritim yang perlu dilaksanakan, dengan tujuan untuk menciptakan kondisi RAK juang yang tangguh. Serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan.

Program Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut siap meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera.

Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E. mewakili Danlantamal XII dalam sambutannya menyampaikan hal yang paling menonjol saat ini pada KBN Teluk Suak ini yaitu pariwisata, “kita harapkan tempat wisata di Kampung Bahari Nusantara ini bisa bangkit dengan baik dan masyarakat akan berbondong-bondong datang kesini. Semoga kedepan menjadi wisata yang lebih bagus lagi dan sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat,” ucap Kolonel Marinir Budiarso.

Selain itu, Kolonel Marinir Budiarso juga berharap semoga perekonomian wilayah Karimunting dapat berkembang dengan adanya Kampung Bahari Nusantara Teluk Suak ini.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XII Dr. Suharto melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang terletak di Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat dengan penandatanganan prasasti.

Dispen Lantamal XII

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional