Connect with us

TNI AL

KONSISTENSI MENJADI KUNCI UTAMA MEMASUKI ZONA INTEGRITAS

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Agustus 2023 ——- Asisten Perencanaan dan Anggaran Panglima Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Victor Pardamean berkesempatan untuk memimpin upacara penaikan bendera merah putih di hadapan seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/8). Upacara bendera yang diselenggarakan secara rutin ini merupakan upaya untuk memaknai semangat dan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara melalui penghayatan nilai-nilai kejuangan dari para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang diharapkan dapat dijadikan tauladan dan membawa pengaruh positif di lingkungan kedinasan.

Asrena Pangkolinlamil dalam amanatnya menyampaikan bahwa kemajuan teknologi saat ini berdampak pada perubahan pola hidup dan cara berpikir masyarakat di semua lapisan termasuk di lingkungan Kolinlamil. Dampak positif tentunya menjadi harapan bagi kemajuan Kolinlamil dalam memanfaatkan atau menggunakan kecanggihan teknologi untuk kepentingan dinas. Hal ini penting mengingat tantangan tugas Kolinlamil kedepan yang semakin berat dan kompleks dalam upaya mengoptimalkan tugas pokok sebagai kotama operasi maupun kotama pembinaan.

Selanjutnya terkait dengan dengan bidang perencanaan dan anggaran, ditekankan kepada satuan kerja penerima Dipa agar tepat waktu dalam penyerapan anggaran dan mewaspadai dinamika perubahan anggaran di tahun berjalan. Kemudian dalam bidang konsistensi untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kolinlamil sesuai koordinator bidang dan seluruh anggota Kolinlamil wajib memahami apa itu zona integritas sesuai dengan buku saku yang telah di berikan.

“Mari kita tingkatkan pemahaman mengenai membangun Zona Integritas, jangan hanya sampai sebatas dokumen, tetapi diterapkan dalam pola kerja sehari-hari di kehidupan nyata. Sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. tugas dan tanggung jawab di semua satuan kerja harus dilaksanakan dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini sangat penting agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari, oleh karena itu tingkatkan kepedulian diri terhadap lingkungan kerja dan hindari perilaku negatif yang dapat merusak citra baik Kolinlamil.” ujar Asrena Pangkolinlamil.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Asrena Pangkolinlamil dalam amanatnya merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Terkait dengan pencapaian tugas Kolinlamil yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi TNI Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL