Connect with us

Kabar Jakarta

Koramil 02/SB, Kodim 0501JP Turut Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Serka Maksudi Giat Fogging di Gunung Sahari

Jakarta Pusat. (6/5) Kondisi cuaca Ibukota Jakarta yang kerap kali hujan, bisa berdampak serius pada lingkungan yang kurang sehat, karena banyak genangan air tempat nyamuk Aedes aegypti berkembang biak, untuk itulah dalam upaya meningkatkan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih dari ancaman nyamuk DBD, jajaran Koranil 02 Sawah Besar, Kodim 0501Jakarta Pusat, terus turun ke warga binaan, dengan Turut mencptakan Lingkungan Sehat, dengan kegiatan Penyemprotan atau Fogging.

Dan bertempat di Rw 02 Kelurahan Gunung Sahari Utara, pada hari Minggu, tanggal 07 Mei 2023 pukup 09.00 Wib, Babinsa Koranil 02 Sawah Besar, Kodim 0501Jakarta Pusat, Serka Maksudi turut melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan Ke Rumah warga dan Saluran air /Got-got warga di Rt 04 dan 05 / Rw 02 .Jl Rajawali Selatan Kelurahan Gunung Sahari Utara Kecamatan Sawah Besar / Jakarta Pusat.

Danramil 02 Sawah Besar, Kodim 0501 Jakarta Pusat, Mayor Kav Rendy Saptohady, S.E.,M.M mengaku bahwa jajarannya terus bergerak bersama masyarakat maupun stakeholder lainnya dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue, bahkan upaya sosialsasi dan edukasi juga dilakukan kepada masyarakat dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan koordinasi untuk kegiatan Fogging pada Program Pengendalian Penyakit DBD.

“Fogging atau pengasapan digelar sebagai tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
Fogging juga dilakukan untuk pengendalian penularan DBD,”Ungkapnya (Koramil 02 Sawah Besar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta