Connect with us

Nasional

Korem 052/Wkr Menggelar Uji Terampil Jabatan

Kabar-kini.com, Korem 052 – Tangerang . Menguji keterampilan perorangan prajurit berpangkat Bintara , Korem 052/Wkr menggelar Uji Terampil Jabatan (UTJ) tahun anggaran 2023. UTJ di pimpin langsung oleh Dandema Korem 052/Wkr Mayor Arh I Wayan Kariana di Gedung parkir Makorem 052/Wkr, Rabu (17/05/2023).

Diawal kegiatan Mayor Arh I. Wayan Kariana, selaku Komandan latihan menyampaikan agar seluruh Prajurit yang berpangkat Bintara yang berdinas di Makorem 052/Wkr untuk mengikuti kegiatan tersebut, Guna mengukur kemampuan dan keterampilan yang harus dimiliki seorang prajurit untuk menunjang tugas pokok yang dilaksanakan sehari hari.

Dandema Korem 052/Wkr,Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan Kegiatan UTJ (Uji Terampil Jabatan) di ikuti oleh seluruh personil Bintara Makorem 052/Wkr sesuai dengan BPKJ masing masing golongan kepangkatan.

“Dengan padatnya kegiatan di wilayah Jajaran Korem 052/Wkr, program latihan harus terus berjalan sesuai kalender latihan yang ada.Kemampuan dan ketrampilan prajurit sangat di butuhkan dan harus terus di pelihara dimanapun bertugas dan berada, Sehingga tidak melupakan kemampuan yang harus di miliki tiap tiap prajurit.”terangnya

“Adapun sasaran kegiatan Uji trampil Jabatan tersebut dimaksudkan untuk tercapai dan terpeliharanya standar kemampuan umum perorangan prajurit berpangkat Bintara dalam menunjang pelaksanaan tugas.”

Dandema Korem 052/Wkr,Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan Kegiatan UTJ (Uji Terampil Jabatan) di ikuti oleh seluruh personil Bintara Makorem 052/Wkr sesuai dengan BPKJ masing masing golongan kepangkatan.

“Uji Terampil Jabatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teritorial dan Inteljen. Hal tersebut untuk meningkatkan standar kemampuan perorangan personil Korem 052/Wkr sehingga dapat menunjang terhadap tugas tugas yang di berikan” ujarnya.

Lebih lanjut Dandema menambahkan, dengan adanya uji Terampil Jabatan yang dilakukan Korem 052/Wkr tahun anggaran 2023 ini dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang intelejen dan teritorial.

Sumber penrem052

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional