Connect with us

Nasional

KRI THG-538 SUKSES DARATKAN YONIF R 301/PKS DI JAKARTA

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Januari 2023 – Setelah melewati gempuran ombak sejak bertolak dari Timika menuju Ambon dan sandar untuk melaksanakan bekal ulang logistik cair dan bahan makanan di Kota Bitung dan Balikpapan, Sabtu (7/1) KRI Teluk Hading-538 tiba di pangkalan Jakarta dan sandar di beaching plate dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. KRI THG-538 selesai mengemban misi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan berikut materialnya dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang yang bermarkas di Sumedang, Jawa Barat.

Setibanya di Jakarta, Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang yang purna tugas Satuan Organik Papua tahun 2022 selanjutnya melaksanakan upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Widjanarko di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Minggu (8/1). Dalam kegiatan tersebut Kasdam III/Siliwangi menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Dharma Nusa secara simbolis. Satya Lencana Dharma Nusa adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai penghargaan atas jasa seorang prajurit TNI/Polri dan PNS dalam tugas operasi pemulihan keamanan di Indonesia secara terus-menerus maupun tidak terus-menerus.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang yang turut hadir dalam kegiatan upacara penyambutan Satgas purna tugas menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Komandan KRI Teluk Hading-538 Letkol Laut (P) Asri Wahyudi yang telah melaksanakan penugasannya dengan baik. Selama lintas laut dari Timika hingga tiba di Jakarta Komandan beserta seluruh prajurit KRI THG-538 mampu membina komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh prajurit Yonif Raider 301/PKS. “Sejauh ini tidak ada laporan yang kurang baik terhadap layanan dari KRI Teluk Hading kepada prajurit Yonif 301. Dan tiba di Jakarta, personel dan material dalam keadaan aman. Zero accident.” ungkap Komandan Satlinlamil 1.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam perintah hariannya menekankan agar seluruh jajaran TNI AL untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah maupun komponen bangsa yang lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional