Connect with us

TNI AD

Kunjungi Markas Yonarhanud 1 Rajawali, Pangkostrad: Prajurit Harus Hindari Sekecil Apapun Pelanggaran!

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, mengunjungi Markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 1/Rajawali Divif 1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan.Kamis (24/8/2023).

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud (Danyonarhanud ) 1 Kostrad, Letkol Arh Pramono S.Sos., M. Han. dan Perwira staf.

Selanjutnya, Pangkostrad menerima Hormat Jajar, foto bersama dan penanaman pohon. Kemudian menerima pemaparan satuan dari Danyonarhanud dan bersama-sama meninjau pangkalan.

Pangkostrad didampingi Pangdivif-1 Kostrad, Asren Kostrad, Asops Kaskostrad dan Aspers Kaskostrad serta PJU Divif 1 Kostrad berkesempatan menyaksikan penampilan demo beladiri taktis, kemahiran bermain double stik dan menyaksikan demo Alusista Kendaraan Atlas yang menjadi maskot utama dari Yonarhanud 1 Kostrad.

Dalam pengarahannya kepada prajurit, Pangkostrad mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ini adalah mengecek secara langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada di bawah naungan Kostrad serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Satuan, baik dari segi fasilitas, pangkalan, Alutsista serta personel dan materiil.

Mengawali pengarahannya, Pangkostrad memuji dan bangga dengan semangat prajurit-prajurit Yonarhanud 1 Kostrad dan meminta untuk tetap meningkatkan profesionalismenya sebagai prajurit.

“Semangat kalian membuat saya seperti ingin menjadi Danyon kembali, jadilah prajurit yang profesional, jadilah prajurit yang benar dengan tidak melakukan pelanggar seperti melakukan judi online,” pesan Panglima.

“Dimana pun bertugas dan berada hindari pelanggaran sekecil apa pun, jaga nama baik Kostrad. Tetap jaga ke kompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan,” ujar Pangkostrad.

“Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen menjalankan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” tambah Pangkostrad.

Usai pengarahan, guna menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan prajuritnya, Pangkostrad makan siang bersama prajurit. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AD