Connect with us

Ragam Berita

Lagu Kebyar-Kebyar Awali Semarak Kemerdekaan

Gresik,Kabar-kini.com — Saat fajar mulai menyingsing, saat itu pula lagu Kebyar-Kebyar ciptaan alm. Gombloh berkumandang di halaman UPT SDN 32 Gresik, Jawa Timur, Minggu (27/8/2023).

Indonesia merah darahku
Putih tulangku
Bersatu dalam semangatmu
Indonesia debar jantungku
Detak nadiku
Berbaur dalam angan-anganku
Kebyar-kebyar pelangi jingga…

Itulah sebagian bait lagu dari pita suara yang berkumandang dari balik panggung yang sejak pukul 05.00 wib ditombol oleh para panitia yang sesekali diselingi pengumuman yang disampaikan Ketua RT 05/03 Sidomoro, Gresik, Sulistiani (Lies).

Sesuai jadwal undangan, pkl 06.00 wib seluruh warga RW 03 Sidomoro, Gresik, berbondong-bondong memenuhi halaman SDN 32 Gresik, untuk mengikuti jalan santai dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI yang secara resmi dilepas oleh Ketua RW 03 Sidomoro, Gresik, M. Khaqul Yakin dengan mengangkat bendera RW.

Jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 10 km itu mengambil rute: SDN 32 Gresik-Jl. Panglima Sudirman-Jl. Arif Rahman Hakim-Jl. RA. Kartini- SDN 32 Gresik.

Sesampai di finish, para peserta disuguhi aneka hiburan yang merupakan tampilan kreasi warga tiap RT di jajaran RW 03 Sidomoro.

Suasana menjadi sedikit hening ketika M. Khaqul Yakin naik ke atas panggung untuk menyampaikan pengumuman yang sangat mengejutkan semua warga.

Namun keheningan itu segera disusul dengan tepuk tangan dan sorak sorai kegembiraan dan kebanggaan karena ternyata diam-diam M. Khaqul Yakin telah menilai dan saatnya memberi reward kepada 3 RT teladan dalam kegiatan kampung iconic, yakni RT 03, 04, 05.

Pada kesempatan tersebut juga digelar final kejuaraan futsal antara RT 01 dengan RT 02 yang dimenangkan oleh RT 01 dengan score 1-0.

Ratusan doorprize pun telah turut mewarnai acara yang berlangsung hingga tengah hari.(Waris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Ragam Berita