Connect with us

Kabar Botabek

Laksanakan 8 Wajib TNI, Koramil 03/Teluk Pucung Gelar Jumat Berkah Dengan Membagikan Nasi Bungkus Kepada Warga

 

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagai abdi negara khususnya Prajurit TNI wajib mengamalkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam situasi dan kondisi apapun, terlebih menjadi seorang Babinsa di wilayah, sehingga akan terbentuk menjadi seorang Prajurit yang senantiasa dicintai oleh Rakyat.

Salah satu perwujudannya adalah dengan mengimplementasikan 8 Waji TNI dengan Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

Untuk melaksanakan hal tersebut Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi menggelar Jumat Berkah dengan membagikan sejumlah nasi Kotak kepada warga usai pelaksanaan solat jumat, yang bertempat di depan Makoramil 703/Tp Jl. Perjuangan RT 002/001 Kel Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota. Bekasi. Jumat (10/2/2023).

Menurut Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah mengatakan bahwa upaya untuk membantu kesulitan rakyat selalu dilakukan oleh Personil Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung dalam rutinitas bertugas ditengah masyarakat, diantaranya dalam momen jumat berkah dengan membagikan nasi kotak dan air mineral kepada masyarakat.

Usai pelaksanaan solat jumat sejumlah 85 bungkus nasi telah siap untuk di bagikan kepada masyarakat, dalam pembagiannya tersebut selain Babinsa, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah turut terjun langsung untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang melintas di jalan perjuangan (depan Koramil 03/Tp).

Disela membagikan nasi kotak, Danramil mengatakan bahwa, “Kami akan terus ada untuk membantu kesulitan masyarakat, terlebih dalam situasi ekonomi yang tidak menentu seperti saat ini, memang sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat kecil yang kesulitan untuk mencari tambahan penghasilan untuk menyambung hidup sehari-hari”,ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa membagikan 85 bungkus nasi dengan air mineral kepada masyarakat, sasaran kami sengaja kepada warga yang melintas seperti ojol, pengemudi angkot dan warga lainnya”,jelasnya.

“Niat kami hanya ingin berbagi rejeki dalam momen jumat berkah, semoga nasi bungkus ini bisa sedikit membantu masyarakat dan menjadi keberkahan buat kita semua, Aamiin” pungkas Kapten Tomy. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek