Connect with us

Nasional

Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Jajaran Koarmada I Secara Virtual

TNI AL, Bintan,- Bertempat di Lapangan Hang Tuah Komplek TNI AL Tanjung Uban, Komandan Pangkalan TNI AL Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., beserta Prajurit Lanal Bintan dan pimpinan jajaran TNI AL Tanjung Uban melaksanakan Apel Khusus secara virtual dipimpin langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldhedarma, S.E., M.M., M.Sc., terpusat di Komplek TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (01/02/2023).

Apel Khusus merupakan salah satu sarana komunikasi antara Pemimpin Koarmada I dengan seluruh Personel di Jajaran Koarmada I. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin personel, sarana untuk penyampaian informasi dan arahan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut, sarana pembinaan personel, serta guna meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama Personel Koarmada I.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I memperkenalkan diri secara pribadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Akademi TNI dan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XXXVII/Tahun 1991. Pada pagi hari ini ijinkan saya untuk pertama kali hadir dihadapan semuanya sebagai Pangkoarmada I yang baru setelah dilaksanakan upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) 26 Januari lalu.

Lebih lanjut saya berharap kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam organisasi TNI Angkatan Laut Khususnya dijajaran Koarmada I. Mungkin sudah banyak diantara kita yang tahu bahwa sampai dengan hari ini Koarmada I sudah bisa memberikan hasil pelaksanaan tugas baik dalam bentuk operasi maupun yang lainnya yang dapat membawa prestasi dan citra Koarmada I dimata masyarakat umum secara positif bahkan dimata internasional mengakui bahwa TNI AL bekerja cukup aktif dalam operasional, menjaga pengamanan keamanan di laut (gaklat/gakum) dan hasil yang juga positif.

“Saya berdiri disini sebagai Pangkoarmada I tidak ada artinya kalau tidak ada kalian begitu juga sebaliknya, kita adalah tim dan kita semua mempunyai peran dan fungsi penting buat organisasi, kita maju bersama-sama dan jatuh bersama sama. Saya minta kerjasama yang ditimbulkan bisa lebih ditingkatkan lagi dan timbulkan rasa kekeluargaan diantara kita. Mari kita ciptakan kekeluargaan di tempat kerja kita masing-masing sehingga tidak ada rasa susah, rasa canggung di dalam tugas ataupun operasi dan mari kita bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” pungkas Pangkoarmada I.

Turut Hadir pada Apel Khusus, Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H.,M.H., Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Dansatkat Kolonel Laut (P) Osben Naibaho diwakili Mayor Laut (T) Afif, Dansatran Kolonel Laut (P) Ashari Sunan A diwakili Letkol Laut (T) Agung Waskita, Dansatban Koarmada I diwakili Letkol Laut (KH) Sarjono, Perwira staf yang berada diseluruh Satuan TNI AL Tanjung Uban, Personel Lanal Bintan, Personel Satkat, Personel Fasharkan Mentigi, Personel Satban, serta Personel Kolat Koarmada I.

(Pen Lanal Bintan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional