Connect with us

Nasional

Lanal Sabang Aksi Cepat Tanggap Darurat Akibat Cuaca Ekstrim Wilayah Sabang

Fokusindonesia.com, TNI AL, Sabang,- Menghadapi cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Sabang mengakibatkan longsor dan banjir dibeberapa titik. Menanggapi hal tersebut, Lanal Sabang gerak cepat aksi tanggap darurat membantu penanganan dan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Gampong Cot Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (30/01/2023).

Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Wilayah Kota Sabang diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi sejak sore hari hingga malam hari sehingga air menggenangi beberapa titik dan mengakibatkan terjadinya longsor yang menimpa rumah warga.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., memerintahkan Prajurit Lanal Sabang melalui Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., untuk segera aksi cepat membantu penanggulangan banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat sekitar sebagaimana instruksi pimpinan TNI AL agar Prajurit TNI AL selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujar Danlanal Sabang.

Sesuai perintah Danlanal Sabang, Prajurit Lanal Sabang bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sabang dipimpin oleh PgS. Pasops Kapten Laut (P) Wahidi MD, A.Md., melaksanakan pembersihan dan aksi penanggulangan terjadinya longsor susulan dengan membuat turap penahan dari karung yang diisi batu untuk menahan tanah, serta memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir dan longsor.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional