Connect with us

Nasional

LANAL SIBOLGA DAN FORKOPIMDA SIBOLGA-TAPTENG LAKSANAKAN PENANAMAN MANGROVE NASIONAL SECARA SERENTAK

Sibolga_Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga beserta Forkopimda Sibolga-Tapteng ikut serta melaksanakan penanaman mangrove secara serentak Jajaran TNI di seluruh Indonesia yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang berpusat di Taman Wisata Angke Jakarta Utara. Senin (15/05/23).

Kegiatan ini diawali dengan penanaman Mangrove oleh Presiden RI secara live Zoom Meeting yang didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., Menhan, Kapolri, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Angkatan, Dubes Negara Sahabat diikuti penanaman secara serentak di seluruh indonesia. Lanal Sibolga melaksanakan penanaman mangrove di Teluk Tapian Nauli Komplek OWA, Kec. Tapian Nauli Kab. Tapteng.

Kita tahu memiliki mangrove terluas di dunia 3,3 juta hektare hutan mangrove terbesar di dunia. Itu yang harus kita rawat, kita pelihara kalau di tempat yang kritis kita tanami kembali. Sehingga jangan sampai ada hutan mangrove kita yang rusak,” kata Jokowi yang disaksikan secara Zoom Meeting.

Presiden Republik Indonesia tersebut mengatakan, penanaman mangrove memiliki fungsi penting, di antaranya dapat mengembalikan habitat hewan.

“Mangrove penting yang pertama mengembalikan habitat untuk kepiting, ikan, biawak, ada monyet, ada burung-burung, banyak sekali. Di sini ada burung elang yang sudah mulai kembali lagi datang,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo berharap, proses menanam kembali mangrove tidak hanya dilakukan hari ini dan di TAW saja, tetapi dapat dilakukan di daerah lain.

“Saya kira proses menanam kembali hutan mangrove ini tidak hanya di sini saja tetapi di seluruh Tanah Air harus terus, terus dilakukan,” jelasnya.

Kegiatan penanaman mangrove secara serentak inj dihadiri oleh Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla., Wakil Walikota Sibolga, Kapolres Sibolga, Wakil Kapolres Tapteng, Dandenpom 1/2 Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, mewakili Kajari Sibolga, mewakili Kasatpol PP Tapteng, Kadishub Tapteng, mewakili Pertamina Sibolga, beserta anggotanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional