Connect with us

Nasional

Langit Jeneponto Ditebar Payung Udara, Yonif PR 432 Kostrad Terjun Penyegaran Statik

 

Jakarta. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi Para, Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan Latihan Terjun Payung Penyegaran Statik ( Jungar Statik ) bertempat di wilayah area persawahan Desa Arungkeke Palantikang, Kabupaten Jeneponto. Kamis (16/02/2023).

Pada pagi hari tampak langit di seputaran wilayah Kec. Palantikang, Kab. Jeneponto dihiasi oleh payung-payung peterjun Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ yang sedang melaksanakan latihan dan menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan latihan ini.

Sebanyak 250 peterjun ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dari SKADRON Udara 33 Lanud Hasanuddin.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E mengatakan, bahwa terjun statik ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Jeneponto, kami merasa bangga dan terhormat karena antusias dari masyarakat yang sangat tinggi bahkan para siswa/siswi di sekolah diliburkan untuk sekedar menyaksikan aksi para prajurit Waspada.

“Terjun ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana setiap tahun ada dua penerjunan yaitu terjun penyegaran dan terjun taktis. Yonif Para Raider 432/WSJ yang merupakan satuan jajaran Kostrad yang memiliki kualifikasi Para maka dari itu setiap prajuritnya wajib melaksanakan terjun payung,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional