Connect with us

Nasional

Lantamal I Ikuti Olahraga Bersama TNI/Polri dan Forkopimda Sumatera Utara

 

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakilkan Asops Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra dan Pejabat Utama Lantamal I mengikuti olahraga bersama TNI/Polri dan Forkopimda Sumatera Utara, bertempat di Lapangan Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Cinta Damai, Kecamatan Medan Halvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (31/01/2023 ).

Olahraga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Kodam I/BB di Medan Sumatera Utara, dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan diikuti oleh seluruh unsur TNI/Polri dan Forkopimda Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan acara diawali dengan Gowes yang menempuh jarak sekitar 16 kilometer dengan titik start di Halaman Rumdis Gubernur Sumatera Utara– Jl. Ir. H. Juanda-Jl. Suryo– Jl. Monginsidi–Jl. Kapten Patimura–Jl. Jamin Ginting– Simpang Pos Belok Kanan– Jl. Ngumban Surbakti–Jl. Ringroad–Jl. Gatot Subroto dan Finish di Kodam I/BB, dilanjutkan dengan Senam SKJ-88 dan Sparko serta jalan santai mengelilingi Kodam I/BB dan diakhiri dengan pembagian doorprizze serta dimeriahkan juga dengan panggung hiburan.

Dengan digelarnya olahraga bersama ini akan terus terjalin sinergitas TNI/Polri bersama Forkopimda, semoga kedepannya sinergitas TNI/Polri dan Forkopimda berjalan dengan baik, kebersamaan ini harus dijaga karena dengan sinergitas maka stabilitas keamanan, mewujudkan sinergitas TNI/Polri dan Forkopimda yang semakin kuat.

Hal ini selaras dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yaitu “Perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI”.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kosek I Medan, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker dan Prajurit Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional