Connect with us

Nasional

Lantamal I Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

Fokusindonesia.com, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Kolonel Laut (KH) Husni, S.Ag., sebagai Aspers Danlantamal I menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan mengangkat tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”, yang digelar di Mesjid Al Abrar, Mako Lantamal I, Belawan, Medan, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Surat Al-Isra ayat 1,9,10,11. Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Aspers Danlantamal I mengatakan bahwa peringatan hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan ini, pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan prajurit dan PNS Lantamal I yang bertujuan meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sebagai tanda kekuasaan Allah SWT.

Sesuai dengan tema peringatan yaitu “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”. Maka dapat digambarkan bahwa shalat yang pada hakikatnya merupakan perintah dari Allah SWT kepada segenap umat manusia termasuk kepada prajurit dan PNS Lantamal I, memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter bangsa sebagai patriot NKRI yang tangguh.

“Shalat merupakan bagian dari kehidupan umat muslim sebagai wujud iman dan taqwa kepada Allah yang dapat membentuk loyalitas, moralitas dan integritas prajurit TNI dan PNS yang bermental tangguh sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dalam pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara tercinta,” pungkas Danlantamal I.

Hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2023 Masehi tersebut, para Kasatker Lantamal I, para Prajurit dan PNS Lantamal I serta Pengurus Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional