Connect with us

Nasional

LANTAMAL III BANTU EVAKUASI MASYARAKAT TANJUNG PASIR YANG TERDAMPAK BANJIR

 

TNI AL-Dispenlantamal3,- Satgas Bencana Alam TNI AL Lantamal III membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di pesisir pemukiman warga Kp. Gaga Sukamanah Ds. Tanjung Pasir Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Banten, Jumat(03/02/2023).

Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi selama dua hari berturut-turut, sejak rabu, 1 Maret 2023 sehingga meluapnya air laut dan drainase karena tidak mampu menahan debit air yang membuat sejumlah rumah warga terendam banjir.

Tim Siaga Bencana Alam TNI AL dalam hal ini Posal Lantamal III yang bergabung dengan Tim SAR TNI/Polri, BNPB dan Instansi terkait melaksanakan evakuasi sekaligus membantu warga Tanjung Pasir terdampak banjir sebanyak kurang lebih 470 KK ketempat yang lebih aman yaitu Kantor Aula desa tanjung pasir, Majelis taklim Rodathul falah, Mushola Darul ibadah Rt 05/06 Ds tanjung pasir kec teluknaga dan dirumah penduduk yg tidak kena banjir.

Kadispotmar Letkol Laut (KH) Mahmud saat berada dilokasi mengatakan bahwa saat ini Lantamal III telah menurunkan Tim Siaga Bencana Alam ke lokasi yang berdampak banjir dan peralatannya berupa perahu karet, bangun dapur umum serta membuka posko Kesehatan yang saat ini sudah melayani kesehatan para pengungsi serta masyarakat sekitar.

Kegiatan membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana ini merupakan pelaksanaan dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yakni menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional