Connect with us

Nasional

Lantamal XII beserta Satgas Operasi Trisila 2023 undang Forkopimda makan malam di KRI Teluk Calang

Kabar-kini.com,Mempawah, TNI AL, Lantamal XII*, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII bersama tim Satgas Operasi Trisila 2023 mengundang jamuan makan malam Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat di KRI Teluk Calang – 524 yang bersandar di Dermaga Mako Lantamal XII Jalan Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Kamis (27/04/2023).

Jamuan makan malam ini merupakan tradisi kapal perang jika sedang berkunjung ke suatu daerah yang disebut _cocktail party._ _Cocktail party_ merupakan tradisi Angkatan Laut seluruh dunia dan mengundang para pimpinan yang ada dalam suatu daerah tersebut untuk mengunjungi kapal perang yang pada kesempatan ini dilaksanakan di KRI Teluk Calang – 524.

Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho menjelaskan tentang tujuan satgas ini berikut dengan fungsinya. “Satgas Operasi Trisila 2023 ini memiliki empat fungsi yaitu penegakan hukum di laut, penegakan kedaulatan, operasi atau mengasah naluri tempur personil, dan pembinaan potensi maritim bersama dengan satuan yang disinggahi,” ungkap Dansatgas.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto dalam sambutannya menyampaikan “saya ucapkan terima kasih kepada Koarmada RI karena menjadikan Pontianak ini sebagai salah satu destinasi operasi dari satgas trisila 2023, hal ini menjadi kebanggaan karena baru kali ini empat kapal sekaligus sandar di Wajok.”

“Hal ini tidak hanya mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Kalbar, namun juga kami ingin mengenalkan gedung kedinasan Mako Lantamal XII yang baru kepada personil yang melaksanakan Satgas Operasi Trisila 2023,” tambah Danlantamal XII.

Selain itu jamuan makan malam ini juga akan diteruskan dengan tradisi pelepasan Satgas Operasi Trisila 2023 yang akan melanjutkan operasinya menuju Kota Surabaya.

Dispen Lantamal XII

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional