Connect with us

Nasional

Lantamal XII Pontianak Laksanakan Apel Khusus Pengarahan Panglima Komando Armada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.S.C

Fokusindonesia.com, Mempawah, TNI AL, Lantamal XII – Dalam rangka menerima pengarahan Panglima Komando Armada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.S.C., Lantamal XII Pontianak melaksanakan Apel Khusus di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok KM.17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Rabu (01/02/2023)

Apel khusus ini langsung dipimpin oleh Pangkoarmada I, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.S.C. bertempat di Pondok Dayung Jakarta Utara yang dihadiri langsung oleh Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto, S.H., M.Si (Han), sementara itu di Lantamal XII Pontianak mengikuti secara virtual.

Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Budiarso, S.E., memimpin apel khusus di Mako Lantamal XII dengan dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XII, Komandan Satuan Kapal Patroli, Kakuwil, Kadis, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lantamal XII.

Panglima Komando Armada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.S.C., dalam pengarahannya menyampaikan penekanan sebagai berikut, “Jaga harmonisasi disatuan kerja masing-masing, jika ada permasalahan jangan sungkan untuk menyampaikan kepada atasannya.Wujudkan kedekatan secara kekeluargaan antara pimpinan dan bawahan disatuan kerja, sehingga organisasi bisa berjalan,” ucap Pangkoarmada I

“Berkomitmen dalam melaksanakan tugas, kita tidak ada yang bermain main, melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, jika ada permasalahan saya pasti akan membantu kalau itu benar sesuai dengan ketentuan,” lanjut Panglima.

“Armada I saat ini lagi proses penyesuaian, dimana sekarang ini berkantor di Kota Tanjungpinang, sesuai dengan arahan Bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., dalam waktu dekat akan mengajak duduk bersama berdiskusi untuk mebahas kelengkapan sarana dan prasarana di Mako Armada I. Oleh karena itu, saya meminta kepada satker yang terkait di Koarmada I dari sekarang sudah memikirkan untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang terlaksana operasional Koarmada I yang nantinya akan saya sampaikan pada saat menghadap Panglima TNI,” jelas Laksamana Muda Erwin.

“Mengharapkan TNI AL dapat lebih maju dan lebih profesional, terutama kita yang ada Koarmada I sebagai ujung tombak TNI AL di mana wilayah kerjanya masuk dalam kawasan perairan Selat Malaka dan Laut Natuna Utara yang menjadi perhatian dunia Internasional dalam segi keamanan dan penegakkan hukum dikawasan wilayah tersebut ,” pungkas Panglima Koarmada I

Panglima Koarmada I juga menekankan agar arahannya, yang baru pertama kali sejak dilaksanakan sertijab Pangkoarmada I dari Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, untuk menjadi atensi dan perhatian, mudah-mudahan apa yg sudah kita rencanakan bisa tercapai. Apel khusus ini yang diikuti seluruh jajaran Koarmada I, selain sebagai perkenalan diri sebagai Panglima yang baru juga bertujuan sebagai wadah untuk silaturahmi dan menyampaikan intruksi yg bertujuan untuk menjadikan Armada I yg merupakan ujung tombak TNI AL bisa bekerja maksimal dan profesional dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI AL.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional