Connect with us

Olahraga

Lari di Merauke, 400 Pelari Perebutkan Hadiah Yalet Run 2022

 

Fokusindonesia.com, Jakarta. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Infanteri ke-74 sekaligus Hari Ulang Tahun ke-18 Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, event lari yang bernama “YALET RUN 2022” digelar perdana di Merauke. Minggu (18/12/2022).

Lomba lari yang menempuh jarak 5 Km ini diikuti secara antusias oleh 400 orang pelari se-Merauke dan memperebutkan hadiah dalam beberapa kategori yaitu kategori umum putra/putri, kategori pelajar putra/putri dan kategori TNI-Polri. Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, pun menyampaikan rasa bangga melihat semangat dan antusiasme para peserta lomba “YALET RUN 2022” ini.

“Animo masyarakat dan para generasi muda di Merauke untuk ikut bergabung dalam YALET RUN 2022 sangat luar biasa. Bahkan saat pendaftaran lomba lari ini sudah ditutup masih ada peserta yang ingin bergabung,” ungkap Danyonif.

Melalui event ini diharapkan mampu membangkitkan minat olahraga para generasi muda di Merauke, khususnya lari, sekaligus menjaring bibit-bibit atlet lari masa depan untuk dapat berprestasi dan mengharumkan nama provinsi Papua Selatan di tingkat nasional maupun internasional.

“Event ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-18 Yonif Raider 755/Yalet Kostrad untuk lebih mendekatkan Yalet dengan masyarakat dan generasi muda di Merauke, di mana sebelumnya telah diselenggarakan Lomba Memancing “YALET FISHING” dan Turnamen Sepakbola “YALET CUP 3″ yang juga disambut meriah oleh masyarakat setempat.” jelas Lettu Inf Deki selaku Koordinator Kegiatan.

Untuk menampung permintaan para masyarakat yang memiliki hobi lari dari luar wilayah Merauke, even ini pun bisa diikuti secara virtual dengan tajuk “YALET VIRTUAL RUN 2022”. Khusus untuk lari virtual, jarak yang ditempuh adalah 18 Km dan bisa diselesaikan secara multipel sejak tanggal 18 hingga tanggal 29 Desember 2022. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga