Connect with us

Nasional

Launching Program Unggulan Kasad TNI AD, Kodim 0501 JP Relisasikan Pembangunan Sumur Bor di Wilayah Binaan

Fokusindonesia.com, Jakarta, (14/3) Dandim 0501 Letkol Inf. Bangun Siregar Launching TNI Manunggal Air di wilayah Kodim 0501/JP. Program yang merupakan bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman berupa pembuatan sumur bor, dilaksanakan di wilayah binaan jalan Kramat Lontar 13 RT 10 RW 01 Kelurahan Paseban.

Launching yang mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB hingga 11.15 wib turut dihadiri oleh Pasiter, Perwakilan Muspika Kecamatan Senen; Perwakilan MuspiKel Paseban; dan Tokoh Masyarakat Kel. Paseban.

Dalam kegiatannya, pembuatan sumber air yang berlokasi di kecamatan Senen Jakarta Pusat itu mencapai kedalaman 30 meter. Sedangkan sarana penampungan air menggunakan toren.

Dari hasil pengeboran yang dilakukan, didapati hasil yang memuaskan. Air yang diperoleh terlihat jernih dan tidak berbau.

Dandim 0501 JP Letkol Inf. Bangun Siregar menyampaikan, bahwa program yang telah dicanangkan Kasad bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pembuatan Sumber Air tersebut sangat bermanfaat untuk warga, apalagi pipa PDAM belum sampai ke wilayah mereka, dan umumnya warga harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 30.000/hari membeli air galon”.

Dengan biaya pengeluaran harian yang cukup bernilai dan membebani warga yang umumnya sebagai pelaku pasar pagi dan buruh panggul, maka pembuatan sumur bor diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban warga, lanjut Dandim menambahkan.

Diketahui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman telah mencanangkan pembangunan sumur bor. Program yang menjadi unggulan TNI AD bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta implementasi perintah Presiden RI kepada TNI AD guna membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi.
(Sumber Kodim 0501JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional