Connect with us

TNI AD

Lomba Paduan Suara Nyanyian Perdamaian Rekatkan Kedekatan Ormas Se-Kota Bekasi

Kabar-kini.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kodim 0507/Bekasi bersama pemerintah Kota Bekasi selanggarakan Lomba Paduan Suara “Kerukunan Umat Beragama” Nyanyian Perdamaian Antar Ormas, yang bertempat di Saung Keramba Preto Situ Rawagede Zona II RT.007/RW.002, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi. Minggu (26/8/2023).

Menurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS. dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba paduan suara nyanyian perdamaian ini terinspirasi oleh FKUB Kota Bekasi, yang telah berhasil meraih peringkat 3 indeks Kota Toleran di level Nasional.

“Lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar Ormas Kota Bekasi dengan bersama-sama kita berkumpul disini. Kebetulan saya juga baru menjabat sebagai Dandim, sehingga saya ingin kenal sama ormas yang ada di wilayah Kota Bekasi semuanya”, ucap Dandim.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto menyampaikan, “Hari ini kita berbeda-beda seragam, hari ini kita berbeda-beda pikiran, hari ini kita berbeda terkait dengan ide tapi saya punya keyakinan bahwa kita semua ingin bahwa bangsa ini terus maju, kita ingin 2045 sebagai generasi emas Indonesia dapat mencapai nomor 5 terbaik di dunia di bidang ekonomi”, ucapnya.

“Semua itu dapat kita wujudkan bersama-sama dengan apa dengan gotong royong dengan kebersamaan dan itu kita sudah buktikan bagaimana kita menghadapi dan melawan yang tidak kelihatan yaitu Covid 19 bisa kita hadapi bersama sama”, tambah Mas Tri yang merupakan panggilan akrab Wali Kota Bekasi.

Adapun tujuan diadakannya lomba paduan suara Kerukunan Umat Beragama Nyanyian Perdamaian Antar Ormas ini agar menambah rasa persatuan dan kesatuan serta tolerasi antar umat beragama Kota Bekasi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dr.Tri Adhianto (Walikota Bekasi), Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS., (Dandim 0507/Bks), Bapak Warsim (Plt.Kakesbangpol), H.Abdul Manan (Ketua FKUB), Kompol Sukadi (Kapolsek Bekasi Timur), Kapten Inf Budi Kiswanto (Wadanramil 03/Tp), Kapten Inf Sudiro Barasa S.H (Danunit Inteldim 0507/Bks), Lettu Inf H.Sumardi (Pasandi Dim 0507/Bks), Ibu Nia Aminah Kurniati (Camat Rawalumbu) dan H.Ujat (Tomas / Pimpinan Preto)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AD