Connect with us

Nasional

Mantapkan Strategi Pengamanan VVIP KTT ASEAN ke-42, Pangkoarmada II Pimpin TFG Unsur Satgasla

Kabae-kini.com, TNI AL. Koarmada II. 5 mei 2023 Guna memastikan persiapan pengamanan Very Very Important Person (VVIP) pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Association of Southeast Asian Nations (KTT ASEAN) ke-42 Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) memimpin Tactical Floor Game (TFG) unsur Satgasla, bertempat di KRI Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991. Jumat (5/5).

TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang disusun bersama staf dan pelaku latihan. Dalam TFG kali ini, digladikan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 9-11 Mei mendatang.

Adapun unsur yang terlibat dalam pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN tersebut yakni KRI WSH-991, KRI Diponegoro (DPN)-365, KRI Tongkol (TKL)-813, KRI Terapang (TRG)-648, KRI Sultan Nuku (SNU)-373, Sea Rider, LCVP dan Heli Panther.

Dari materi-materi yang telah dilatihkan melalui TFG ini, diharapkan nantinya masing-masing bidang akan mengerti apa yang dikerjakan pada saat pelaksanaan, dan kegiatan dapat berjalan dengan baik serta lancar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional