Connect with us

Nasional

Markas Kostrad Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

Jakarta. Markas Kostrad memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (23/2/2023).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini mengambil tema “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

Dalam sambutannya, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa melalui peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya dapat mengevaluasi kualitas dan mengambil pelajaran dari nilai-nilai shalat, sehingga shalat yang kita lakukan mampu mengubah diri kita menjadi lebih baik dan bermakna dalam rangka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

“Karenanya, dari momentum peringatan ini saya berharap kita dapat mengambil manfaat serta menjadi pendorong semangat agar kita selalu hidup dalam keteraturan, sesuai dengan norma-norma aturan yang berlaku,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Makostrad, agar menjadikan shalat lima waktu sebagai suatu kebutuhan bagi kita, karena dengan shalat kita bisa berkomunikasi Iangsung dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Usai membacakan sambutan, Kaskostrad didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Nur Rahmad menyantuni anak yatim piatu yayasan peduli bangsa Ciledug, sebagai bentuk wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu acara peringatan Isra Mi’raj ini diisi dengan tausiyah oleh
Ustaz Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Imam Besar Masjid Istiqlal sekaligus Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alqur’an. Dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa sangat agung yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang di lakukan pada malam hari.

Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan sholat 5 waktu agar di sampaikan kepada seluruh umat manusia dan wajib melaksanakan perintah tersebut sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT.

Ustadz. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., mengingatkan kepada prajurit dan PNS Kostrad agar jangan pernah meninggalkan sholat dan hendaklah lisan kita selalu basah dengan zikrulloh karena dengan selalu berzikir kepada Allah akan mendatangkan kebaikan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di meriahkan penampilan Hadroh Yonif PR 330 Divif 1 Kostrad dan dihadiri Ir Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad yang beragama muslim. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional