Connect with us

Nasional

Mbah Darso Sang Veteran Hidup Sebatang Kara, Prajurit Yonif R 411 Kostrad Turun Tangan

 

Jakarta. Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik purnawirawan TNI AD yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki tempat tinggal yang layak bertempat di Desa Karang Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Danyonif mengungkapkan, sasaran Renovasi RTLH adalah rumah milik Serma Purn Darso atau Mbah Darso yang merupakan seorang veteran yang hidup sebatang kara dan belum memiliki rumah tinggal yang layak bertempat Desa Karang Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Adapun tujuan dari RTLH sendiri adalah wujud perhatian khususnya Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak tepatnya pada peringatan HUT ke-62 Kostrad, kepada Purnawirawan yang telah memberikan dedikasi, tenaga dan pikiran selama masih bertugas aktif sebagai seorang prajurit TNI AD.

Selain memberikan bantuan berupa perbaikan rumah Mekanis Raider 411/Pandawa juga membagikan paket sembako yang diperuntukan kepada masyarakat binaan di sekitar lingkungan batalyon yang membutuhkan.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P.,mengatakan, “Pelaksanaan Renovasi RTLH kepada Purnawirawan dan Warakawuri TNI merupakan salah satu cara kami mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan baik kepada Purnawirawan khususnya TNI Angkatan Darat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional