Connect with us

Nasional

MEMBANGGAKAN, KOLINLAMIL SAMBUT KARYA WISATA SISWA SMA TARUNA NUSANTARA

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 11 Maret 2023 – Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan Karya Wisata SMA Taruna Nusantara kelas XI Angkatan ke-32 yang berjumlah 335 siswa/siswi di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/3). SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah berhaluan tiga wawasan yaitu wawasan kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan, selalu menjaga tradisi prestasi dan menjalankan kegiatan terprogram dalam rangka mewujudkan visi sekolah, yaitu membentuk kader pemimpin bangsa berkualitas dan berkarakter.

Karya wisata yang mengambil tema kegiatan “Dengan Karya Wisata Kita Siapkan Kader Pemimpin Bangsa yang Berkarakter” dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa obyek di wilayah Jakarta diantaranya adalah Kementerian Pertahanan, Markas Besar TNI dan satuan-satuan TNI seperti Markas Kopassus, Mako Satkor dan Satpaska Koarmada I dan Lanud Halim Perdana Kusuma. Kegiatan diakhiri dengan pelayaran menggunakan KRI Banjarmasin-592 dari dermaga Mako Kolinlamil menuju Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang. Di Mako Kolinlamil, siswa SMA Taruna Nusantara berkesempatan untuk display Gita Bahana Nusantara Drumb Band di lapangan Moeljono Silam dan menyaksikan pameran peralatan militer dari satuan-satuan TNI AL yaitu dari Pushidrosal, Puspenerbal, Satpaska Koarmada 1, Batalyon Taifib Pasmar 1, Kopebal dan Kolinlamil.

Di Mako Kolinlamil, rombongan siswa SMA Taruna Nusantara yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman diterima oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta seluruh pejabat utama Kolinlamil. Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan apresiasi atas kedatangan dari siswa SMA Taruna Nusantara, hal tersebut adalah momentum yang baik untuk mewujudkan sinergitas TNI AL dengan berbagai komponen bangsa sesuai yang diamanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Panglima Kolinlamil merasa bangga dapat berinteraksi langsung dengan siswa dari salah satu SMA unggulan yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah tersebut.

“Saya berpesan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu mengawali setiap kegiatan dengan berdoa sehingga apapun yang kita kerjakan selalu dilindungi dan diberkati oleh-Nya. Dan, laksanakan tugas kalian sebagai siswa dengan penuh kesungguhan hati dan berkomitmen bahwa kalian harus sukses sehingga pengorbanan kalian untuk berpisah dengan orang tua dan sanak keluarga demi meraih cita-cita dapat tercapai.” ungkap Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional