Connect with us

Nasional

Menembak Kemampuan Dasar Prajurit, Prajurit Buaya Butih Latih Kemampuan Menembak

 

Jakarta. Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah sebagai seorang Prajurit, hal ini merupakan kemampuan yang harus melekat pada diri setiap prajurit Yonif Raider 323 Kostrad, untuk menunjang tugas pokok TNI AD yang semakin kompleks kedepannya.

Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan. Yonif Raider 323 Kostrad menggelar latihan menembak di Lapangan tembak 300 Yonif Raider 323 Kostrad. Banjar, Jawa Barat, Rabu (25/01/2023).

Adapun materi Latihannya yaitu “Tembak Tepat Jarak 100 Meter 3 Sikap”, Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP/13/1/Kostrad Letnan Kolonel Inf Tri Wiranto, menekankan kepada para prajurit yang mengikuti latihan menembak, harus mengikuti mekanisme latihan yang harus dipatuhi agar kegiatan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dipelihara, dikuasai dan melekat pada diri Prajurit dengan senantiasa selalu mengasah kemampuan setiap prajurit dengan cara latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Tidak lupa juga menekankan para anggota untuk selalu menjaga faktor keamanan,”tegasnya

Lebih lanjut Danyonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad menjelaskan kepada seluruh peserta bahwa sebagai seorang prajurit TNI AD, latihan menembak tepat dilaksanakan untuk mengasah kemampuan prajurit, latihan menembak kali ini merupakan program yang disiapkan dan dilatihkan Satuan kepada seluruh Personel Guna Mendukung Tugas Pokok kedepan, pelaksanaan lomba maupun uji petik yang setiap saat dilaksanakan oleh komando satuan atas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional