Connect with us

Nasional

MENENTUKAN CALON BINTARA DAN TAMTAMA TNI AL SATDIK I PERWAKILAN KEPRI, DANLANTAMAL IV MENGIKUTI SIDANG KOMISI PANTUKHIR PUSAT DI TANJUNG UBAN

Kabar-kini.com, –TNI AL, BATAM– Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., mengikuti sidang komisi Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) pusat seleksi Calon Bintara (Caba) PK Pria dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL TA. 2023 Satuan Pendidikan-1 (Satdik-1) Tanjung Uban yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau. Rabu (29/03/2023).

Agenda sidang komisi Pantukhir pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2023 wilayah Satdik 1 Tanjung Uban tersebut dipimpin secara langsung oleh Wakil Asisten Personalia (Waaspers) Kasal Brigjen TNI Mar Endang Taryo, S.E., M.Si., diawali pembacaan laporan Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Kalapetal) diteruskan pendalaman calon siswa dan diakhiri dengan sidang panitia.

Dalam sambutan Aspers Kasal yang dibacakan Waaspers Kasal, menyampaikan “Gambaran hasil tes ini merefleksikan hasil penyeleksian sumber daya manusia oleh para panitia seleksi casis Bintara dan Tamtama PK TNI AL secara umum. Kita berharap sidang komisi pantukhir ini dapat menghasilkan solusi yang tepat untuk menjaga proporsionalitas dari seat (kapasitas) yang disediakan.”

Perlu diketahui bahwa penerimaan Bintara dan Tamtama PK TA 2023 dari Satdik 1 Tanjung Uban nantinya akan diproyeksikan untuk mengawaki Lanal/Posal terdepan yang berada di wilayah Satdik terkait, tambahnya.

Sidang Pantukhir merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi. Saya berharap sidang komisi ini dapat melaksanakn tugas mulia ini secara baik dan dan teliti, sehingga mengurangi dan menghindari kesalahan sekecil apapun. Oleh karena itu, pelaksanaan sidang komisi ini agar berpedoman pada prinsip-prinsip selektif, obyektif dan adil, ucap Aspers Kasal.

Dalam sidang komisi Pantukhir pusat tersebut akan dilaksanakan pendalaman terhadap 266 peserta Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2023. Di antaranya 72 berasal dari Kepulauan Riau. Nantinya jika lulus, mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 1 Tanjung Uban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisminpersal, Dirdik Kodiklatal, Kalapetal, Dansatdik 1 Tanjung Uban, Aspers Lantamal I, II, IV, XII serta undangan Sidang Komisi Pantukhir pusat penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL TA 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional