Connect with us

Nasional

Menhan Akui Korps Marinir TNI AL Adalah Aset Penting Kekuatan Negara

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 14 Februari 2023 — “Korps Marinir merupakan aset yang sangat penting sebagai kekuatan dalam pertahanan negara”, Hal ini ditegaskan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto di damping Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dihadapan awak media saat kegiatan pengangkatan Menhan RI sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Selasa (14/02).

Menhan RI menjelaskan bahwa Korps Marinir dapat menjadi Pasukan Marinir Angkatan Laut yang semakin kuat dan disegani dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Korps Marinir tetap tangguh, disiplin sehingga menjadi kekuatan yang dapat dibanggakan.

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan bahwa akan memperkuat pertahanan Angkatan Laut dengan puluhan kapal perang yang siap untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepada TNI Angkatan Laut.

Disamping itu, Menhan RI sangat optimis dengan kekuatan pertahanan NKRI dengan persenjataan yang dimiliki tidak kalah dengan buatan luar negeri bahkan digunakan dalam pertandingan luar negeri.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional