Connect with us

Nasional

MENJAGA KEHORMATAN SATUAN ADALAH KEWAJIBAN BERSAMA

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 20 Februari 2023 – Asisten Komunikasi dan Elektronika Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana berkesempatan memimpin upacara penaikan bendera Merah Putih jajaran Mako Kolinlamil dan Satuan Lintas Laut Militer 1 di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/2). Upacara penaikan bendera yang dipimpin secara bergantian oleh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil merupakan kesempatan bagi pejabat Kolinlamil untuk menyampaikan informasi terkait bidang tugasnya maupun penyampaian kebijakan dan penekanan dari Pemimpin.

Askomlek Kolinlamil dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program kerja Staf Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil di tahun 2023 dan menyampaikan beberapa pencapaian di tahun 2022 yang salah satunya adalah peluncuran e-book Komlek yang dapat diakses oleh setiap prajurit dengan mendaftarkan terlebih dahulu guna mendapatkan username dan password. Sebelum mengakhiri amanatnya, Askomlek Pangkolinlamil menyampaikan instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan agar seluruh Kasatker dan seluruh Perwira meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap prajurit Tidur Dalam maupun prajurit Tidur Luar dari tindakan-tindakan yang dapat merusak citra positif Kolinlamil maupun TNI AL yang telah terbangun selama ini.

“Saya ingatkan, menjaga kehormatan satuan kita yaitu Kolinlamil adalah kewajiban kita bersama. Hindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga ataupun satuan. Jangan mudah tersulut emosi sebagai akibat provokasi atau isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pikirkan segala sesuatunya sebelum bertindak.” tegas Askomlek Pangkolinlamil.

Menjaga kehormatan satuan merupakan salah satu bentuk dedikasi dan loyalitas prajurit terhadap atasan maupun satuannya. Hal tersebut merupakan wujud pelaksanaan dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional