Connect with us

Olahraga

Meriahkan HUT Ke-62 Kostrad, Satgas Yonif R 321/GT Gelar Turnamen Sepak Bola Mini dan Bola Voli

Jakarta. Upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Pertama dan Bola Voli dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad yang diselenggarakan di Kodim 1702, berlangsung meriah dan disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat, bertempat di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Senin (13/02/2023).

Rangkaian kegiatan upacara pembukaan turnamen dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad berlangsung dengan tertib dipimpin oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, S.H., M.H., serta turut hadir Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd., yang berlangsung di Makodim 1702/Jayawijaya.

Tujuan diadakannya kegiatan perlombaan ini, dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad ini guna mewadahi prestasi para peserta perlombaan di Kota Wamena yang merupakan bagian dari wilayah teritorial Kodim 1702/Jayawijaya.

“Perlombaan ini juga dapat menjadi ajang menunjukkan kreativitas para peserta lomba dan pembatas kepada hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan,” ujar Dandim 1702/Jayawijaya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, berharap dengan diadakan perlombaan dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad ini juga dapat mengajak masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya ini agar bisa termotivasi untuk berolahraga.

“Karena dengan berolahraga kita bisa terhindar dari bermacam penyakit,” kata Sekda Kabupaten Jayawijaya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, perlombaan ini juga digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi antara para peserta perlombaan, dan sarana terjalinnya kedekatan antara TNI dan peserta maupun masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap kepada seluruh peserta yang akan mengikuti lomba ini agar mampu bertindak sportif sehingga lomba ini dapat berjalan dengan lancar, Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad,” tutur Dansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga