Connect with us

Nasional

MILIKI TUBUH SEHAT DAN BUGAR GUNA TUNJANG TUGAS POKOK, ANGGOTA MAKO LANTAMAL III IKUTI SAMAPTA RUTIN

Fokudindonesia.com, TNI AL-Dispenlantamal3,- Guna menjaga kebugaran dan kesiapan fisik Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) , anggota Lantamal III Jakarta mengikuti tes kesamaptaan jasmani rutin persemester tiap tahun yang bertempat di Mako Lantamal III Jakarta, jl. Gunung sahari no 2 Ancol Jakarta Utara, Selasa(21/02/2023).

Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal III Letkol Laut (KH) Suwarko melalui Kasubdis Pembinaan Personel Militer Jasmani dan Rekreasi Mayor Laut (KH) Ade Parman Jaka menyampaikan bahwa tes samapta ini merupakan program rutin dari komando atas dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan samapta jasmani personil militer dan PNS di Mako Lantamal III, serta untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar guna menunjang pelaksanaan tugas pokok di Lantamal III Jakarta.

Menurutnya, melalui tes samapta ini juga untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan karir personil, bagi prajurit yang tidak memenuhi standar penilaian dari Binjas akan dilaksanakan pembinaan khusus sampai prajurit yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat, papar Kasi Binjaskemil.

Sebelum pelaksanaan tes samapta, terlebih dahulu diawali dengan cek kesehatan (tensi tekanan darah) oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal III dilanjutkan pelaksanaan peregangan/pemanasan yang dipimpin oleh anggota anggota Binjas Lantamal III.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional