Connect with us

Uncategorized

Natal Bersama Bakar Batu di Puncak Papua, Satgas Yonif R 303 Kostrad

Fokusindonesia.com, Jakarta. Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad yang ada di daerah penugasan Kabupaten Puncak Papua dalam melaksanakan berbagai kegiatan selalu mendapat sambutan hangat dan simpati masyarakat, dari situlah terjalin on persaudaraan sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas TNI.

Inilah yang mendasari warga masyarakat menggelar acara tradisi Bakar Batu di Pos Penugasan dalam rangka merayakan suka cita Natal 2022 bersama prajurit Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad, tepatnya di Pos Mayuberi. Senin (26/12/2022).

Nampak kebersamaan terjalin antara Prajurit TNI dengan masyarakat dalam acara tersebut. Tradisi tertua di Papua ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan. Selain itu acara tradisi bakar batu juga bertujuan memupuk kebersamaan dan saling berbagi kepada sesama, sehingga merupakan simbol solidaritas yang kuat.

Dalam sambutannya, Danpos Mayuberi Satgas 303, Lettu Inf Risky Beny menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat atas kebersamaannya karena tujuan kehadiran Satgas TNI ke Mayuberi membawa kedamaian dan persaudaraan.

“Pada kesempatan acara tradisi bakar batu kali ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas kebersamaannya selama ini, tidak menyangka suasananya semeriah ini, kemudian saya sampaikan bahwa kehadiran Satgas 303 ke Kampung Mayuberi Papua ini bertujuan untuk membawa kedamaian dan persaudaraan,” ucap Danpos

Selaku Tokoh masyarakat Kampung Mayuberi, Osea Labene (40) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif R 303 Kostrad yang telah bersama-sama menggelar acara tradisi bakar batu,

“Terima kasih kepada Satgas 303 Pos Mayuberi, semoga dalam perayaan Natal ini kita semua diberikan kedamaian dan kasih,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized