Connect with us

Uncategorized

Natal di Puncak Papua Kondusif, Satgas Yonif R 303 Kostrad Komitmen Jaga Situasi

Fokusindonesia.com,Jakarta. Dalam rangka mengamankan kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad personel Pos Kotis ikuti Apel Gabungan Operasi Lilin Cartenz 2022 di Polres Puncak Papua, Kamis (22/12/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han mengatakan Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia S. Sos bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kabupaten Puncak Papua.

“Kami berkomitmen menjaga situasi wilayah tetap kondusif, khususnya jelang Natal dan Tahun Baru,” tegas Dansatgas.

Dalam Apel tersebut, Bupati Kabupaten Puncak Bapak Willem Wandik S. E. M. Si sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs Listyo Sigit Prabowo S. E. M.Si, menyampaikan bahwa Apel Gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, untuk menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Operasi Lilin Cartenz tahun 2022 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan secara serentak selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 02 Januari 2023 mendatang.

Sementara itu Bapak Willem Wandik S. E. M. Si juga menyampaikan bahwa kegiatan Apel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Cartenz tahun 2022 itu merupakan kegiatan yang harus didukung oleh seluruh jajaran keamanan, termasuk Satgas jajaran Ilaga dalam rangka menciptakan Stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten sesuai dengan tugas pokoknya.

“Saya berpesan jadikan pengamanan Nataru (Natal Dan Tahun Baru) sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesual rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif seraya deteksi dini,” kata Bupati Puncak.

Hadir pada acara tersebut Letkol Cku M. Alwan Wijaya , Kasdim 1714/PJ, Mayor Inf Inra Surya Hasibuan, Dansektor Satgas Damai Cartenz, Kompol Wugar Hadi, Kapten Inf Kenny Maheswara, Serta Pejabat Polres Puncak Papua. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized