Connect with us

Uncategorized

Optimalkan Jaringan Signal, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Masyarakat Bersihkan Tower BTS di Pedalaman Papua

Kabar-kini.com. (Keerom). Terganggunya signal telekomunikasi beberapa hari terakhir ini menjadi keluhan masyarakat, sehingga Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan Tower BTS Telkomsel Bakti di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (4/05/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga membenarkan bahwa dalam satu minggu ini wilayahnya mengalami gangguan penerimaan Signal, oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan lingkungan tower dan perangkat BTS Telkomsel Bakti guna mengoptimalkan kinerja alat tetsebut.

“Terkendalanya signal telekomunikasi satu minggu terakhir ini mengakibatkan terganggunya akses internet yang dapat menghambat kepentingan masyarakat baik untuk informasi, pendidikan dan perdagangan yang berdampak terhadap ekonomi, oleh sebab itu Satgas bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan Tower dan perangkat BTS,” ungkapnya.

Danpos Tatakra menyampaikan bahwa setelah Satgas lakukan pengecekan ke berbagai instrumen alat BTS tersebut. “Kami dapati panel surya yang tidak dapat bekerja maksimal karena ditutupi lumut dan tumbuhan lain yang mengakibatkan terganggunya batteray,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Tatakra Bapak Martin Ball (47) atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu memberikan solusi atas kendala yang warga alami terkait signal yang mengalami gangguan sehingga warga mulai resah.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah bantu kami punya kesulitan karena komunikasi ponsel kami putus total, tapi sekarang setelah bapak-bapak TNI turun tangan signal kembali bagus,” ucap Martin dengan gembira.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized