Connect with us

TNI AL

PAHAMI BIDANG PENUGASAN, KOLINLAMIL SELENGGARAKAN LATIHAN ON JOB TRAINING BAGI BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Agustus 2023 ——- Kepala Dinas Administrasi dan Personel Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati secara resmi membuka latihan On Job Training (OJT) terhadap 43 Bintara dan 22 Tamtama Remaja Angkatan ke-42 Gelombang 2 tahun 2023 yang baru saja selesai menempuh pendidikan dasar kejuruan di Kodiklatal guna memantapkan wawasan dan pengetahuan tentang kedinasan TNI Angkatan Laut di satuan kerja yang sesungguhnya. Pembukaan latihan OJT tersebut berlangsung di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/8).

Kadisminpers Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kolinlamil mengemban fungsi sebagai kotama pembinaan dan kotama operasional dalam tugas OMP maupun OMSP. Sebagai salah satu institusi pertahanan nasional yang turut berperan aktif dalam pemberdayaan sumber daya manusia Indonesia, jajaran Kolinlamil dituntut untuk mampu menghadapi tantangan era modern serta mampu berkompetisi pada era globalisasi.

Salah satu upaya Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. untuk membangun sumber daya manusia personel Kolinlamil adalah dengan menyiapkan personelnya yang selesai melaksanakan pendidikan dasar militer dan kejuruan dengan mengikuti On Job Training. Kegiatan yang berlangsung selama satu Minggu tersebut bertujuan untuk membekali Bintara dan Tamtama Remaja untuk siap melaksanakan tugas di satuan kerja dengan menguasai bidang kerjanya dengan baik.

“Sebagai seorang prajurit komando yang telah dididik dan dilatih di Lemdik TNI AL kalian harus mampu menghadapi tantangan tugas yang akan dihadapi nantinya. Kuasai bidang tugas dengan berbagai keterampilan dan keahlian khusus untuk menunjang keahlian kalian dalam bertugas.” ujar Kadisminpers Kolinlamil

Latihan OJT bagi Bintara dan Tamtama Remaja tersebut merupakan salah satu strategi dalam pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang profesional dan unggul. Hal tersebut menjadi salah satu prioritas pembangunan TNI AL yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL