Connect with us

Nasional

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Resmikan TNI AD Manunggal Air dan Gelar Bakti Sosial

 

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., didampingi Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Fritz Pasaribu meresmikan TNI AD Manunggal Air dan Gelar Bakti Sosial serta Pengobatan Massal untuk memperingati HUT ke-62 Kostrad bertempat di Desa Nirannuang, Kec. Bontamarannu, Kab.Gowa, Sul-Sel, Jum’at (17/2/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa, Wakapolres Gowa, Kepala Camat Bontomarannu, Tokoh Masyarakat Desa Nirannuang serta masyarakat desa Nirannuang Kab Gowa.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Program TNI AD Manunggal Air merupakan program TNI AD dan ditindaklanjuti oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad. Hal ini adalah bentuk kepedulian TNI AD dalam rangka membantu kesulitan masyarakat, yakni untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Lebih lanjut, dengan telah diresmikannya program TNI AD Manunggal Air ini, besar harapan saya Sumur Bor ini akan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, sehingga dapat meningkatkan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Nirannuang Kec. Bontomaranu Kab Gowa.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, atas nama Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TNI AD Manunggal Air ini.

Dalam kesempatan tersebut pula, untuk memperingati HUT Kostrad ke 62th, Pangdivif 3 Kostrad menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian Sembako dan pengobatan massal gratis bagi masyarakat Desa Nirannuang.

Meskipun lokasi Bakti Sosial sempat diguyur hujan, masyarakat di segala usia, mulai dari anak hingga lanjut usia (lansia) berbondong-bondong datang ke kegiatan tersebut, mereka menyambut dengan suka cita dan antusias, air bersih ini dikonsumsi oleh 700 KK ( 3000 Warga ).

Sementara itu, Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan YL. S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Divisi Infanteri 3 Kostrad yang telah memberikan bakti sosial kepada warga Desa Niranuang serta membuat sumber air bersih di wilayah desa Nirannuang yang memang betul-betul sulit untuk memperoleh air bersih dan selalu bersinergi dengan Pemda Gowa terhadap program yang berdampak pada kebutuhan sosial. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional