Connect with us

Nasional

Pangkoarmada RI Mengikuti Rakor Renaku I UO TNI AL TAHUN 2023.

Kabar-kini.com, TNI AL, Koarmada RI, Jakarta, 16 Mei 2023. Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto menghadiri Rapat Kordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I UO TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2023 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bertempat di Wisma Lanudal Juanda, Surabaya. Selasa (16/5).

Kegiatan yang bertajuk “Indonesia Emas 2045” ini, akan diluncurkan rancangan awal RPJPN 2025 s.d. 2045 dengan mengusung visi Indonesia 2045 yakni “Negara Maritim yang Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan”. Visi ini menyiratkan tantangan besar, dan juga harapan guna mewujudkan cita-cita kita, membangun kekuatan TNI Angkatan Laut yang berdaya gentar tinggi serta disegani di kawasan dan dunia.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan harapan dan strategi untuk menerapkan dan mewujudkan kebijakan Pemerintah yakni Visi Indonesia Emas 2045.

Kasal berharap perencanaan tahun 2024 ini dapat menjadi pondasi kuat sebelum kita melangkah pada pembangunan postur kekuatan TNI Angkatan Laut 2025 s.d. 2044 guna mendukung visi Indonesia emas 2045.Kegiatan ini selain diikuti secara vjideo conference (vicon) oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, juga diikuti oleh Mako Koarmada RI Jakarta yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kaskoarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio D.P.K., para PJU dan Kasatker di lingkungan Koarmada RI.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional