Connect with us

Nasional

PANGKOLINLAMIL PERINTAHKAN AMANKAN SELURUH ASET DENGAN BAIK SELAMA LIBUR BERSAMA

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 5 April 2023 – Menghadapi cuti bersama tahun 2023 dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1444 H dan rencana penyelenggaraan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam waktu dekat ini, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengumpulkan seluruh pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil di ruang rapat Panglima, Rabu (5/4). Hadir melalui video conference, Komandan Satlinlamil 3 di Makassar, Perwira Staf Satlinlamil 2 di Surabaya dan Komandan KRI di luar pangkalan.

Dalam rapat tersebut Panglima Kolinlamil menyampaikan arahan dan penekanannya tentang upaya-upaya preventif saat libur panjang dalam rangka cuti bersama tahun 2023. Seluruh Perwira wajib mengatur anak buahnya agar kekuatan personel di satuan kerjanya tetap terpenuhi untuk mengantisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan tanpa mengurangi hak yang harus diterima oleh prajurit maupun PNS Kolinlamil. Secara tegas Panglima Kolinlamil melarang seluruh jajaran Kolinlamil melaksanakan mudik dengan mengendarai kendaraan bermotor roda dua karena hal tersebut beresiko tinggi terhadap keselamatan personel.

“Sejak sekarang cek kembali segala hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran baik di lingkungan Mako Kolinlamil maupun KRI. Untuk KRI pastikan juga aman dari bahaya kebocoran. Cek juga peralatan pemadam kebakaran dan alat pencegah kebocoran. Ingat, Kolinlamil memiliki aset yang sangat besar dan strategis. Kesemuanya itu harus di manage dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Upaya preventif kita maksimalkan agar selama libur lebaran bisa kita lalui dengan tenang.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Terkait dengan beberapa event yang akan dilaksanakan di Mako Kolinlamil diantaranya kegiatan pesantren kilat dengan menggunakana KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992) yang sandar di dermaga Kolinlamil, kegiatan bazar TNI AL dan pembagian bahan kontak atau bahan sembako serta acara pemberangkatan rombongan mudik gratis bersama, Panglima Kolinlamil mengingatkan agar masing-masing personel yang telah ditunjuk sesuai dengan surat perintah yang telah diterima agar meng-arrange kegiatan dengan baik. Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang melekat dengan berbagai pihak maupun stakeholder agar seluruh kegiatan dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Rapat yang digelar jajaran Kolinlamil pagi ini adalah bentuk perhatian dari Pemimpin Kolinlamil kepada anak buah dan satuannya sebagai bagian dari pembinaan personel fungsi Komando dengan tujuan terwujudnya kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam menghadapi suatu situasi. Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal, satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional