Connect with us

Nasional

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Hadiri Launching Aplikasi Super ETWP AD dan Pembagian Seragam PNS AD

Fokusindonesia.com, Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri launching aplikasi super Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD (ETWP AD) yang secara terpusat digelar di Lantai Dasar Gedung E Mabesad. Jakarta. Selasa (21/2/2023).

Launching aplikasi super Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD (ETWP AD) dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Sementara itu para prajurit dan PNS Markas Kostrad yang dipimpin Kepala Staf Kostrad Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menyaksikan launching aplikasi super Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD (ETWP AD) secara virtual melalui video conference bersama dengan 834 Satuan Jajaran TNI AD di seluruh pelosok tanah air, bahkan dua titik diantaranya berada di luar negeri, yaitu Kongo dan Afrika Tengah.

Aplikasi ETWP AD merupakan kerjasama Angkatan Darat dengan BRI dalam memberi kemudahan bagi prajurit untuk mengakses dan mengecek sendiri secara langsung di HP berapa jumlah tabungan wajib perumahan yang dimiliki prajurit, termasuk juga membantu prajurit dapat memiliki rumah sesuai keinginannya.

Dalam sambutannya, Kasad berharap peluncuran aplikasi super ETWP AD ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi prajurit dan PNS TNI AD, khususnya di bidang perumahan. Selain itu, melalui aplikasi digital canggih ini personel TNI AD dapat dengan mudah mengakses informasi terkait tabungan perumahannya masing-masing, serta menjamin transparansi pengelolaan dana TWP prajurit dan PNS, sebab aplikasi ini dapat diakses secara elektronik melalui internet atau Web, serta Smartphone berbasis Android atau IOS.

“Dengan aplikasi ini semoga bermanfaat, uang prajurit tidak akan hilang dan tetap terjaga. Karena prajurit bisa mengakses sendiri berapa jumlah tabungannya, bisa mengecek perumahan yang sedang dibangun di sekitarnya (jika ingin membeli rumah), mengecek berapa bunga cicilannya, serta memudahkan akad kredit dan bisa membangun rumah sesuai keinginannya,” jelas Kasad.

Dalam kesempatan yang sama, Kasad juga menyerahkan secara simbolis dukungan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD kepada perwakilan PNS di lingkungan Mabesad. Nantinya dukungan seragam berupa satu stel Pakaian Dinas Lapangan (PDL) PNS yang terdiri dari pakaian PDL, kaos dalam, sepatu hingga baret, serta satu stel seragam batik Korpri yang terdiri dari kemeja dan celana (pria) atau rok (wanita), akan dibagikan kepada 12.985 PNS Pria dan 15.379 PNS Wanita, yang berdinas di lingkungan satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional