Connect with us

Nasional

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Kunjungan Kerja ke Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad

Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. didampingi Danbrigif MR 6 Kostrad Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han., melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Jl. Veteran No. 1 Tegalrejo, Kec. Argomulyo Kota Salatiga, Jawa Tengah. Jumat (27/1/2023).

Kedatangan Pangkostrad diawali dengan penerimaan jajar kehormatan oleh Dinas Jaga Keamanan dilanjutkan penyambutan oleh Danyonif MR 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P dan para Perwira staf serta lorong prajurit oleh seluruh Prajurit Yonif MR 411/Pandawa Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan menerima paparan Kesiapan Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad oleh Danyonif MR 411/Pandawa Kostrad di Ruang Yudha Mayonif MR 411/Pandawa Kostrad. Usai menerima paparan, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif MR 411/Pandawa Kostrad di Lapangan Futsal Mayonif MR 411/Pandawa Kostrad dan rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Dalam arahannya Pangkostrad menyampaikan, bahwa kepercayaan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada kita dari Komando Atas mari kita sama-sama dukung dan kita berkomitmen untuk melaksanakan tugas mulia ini sebaik mungkin.

“Aplikasikan sebaik-baiknya kegiatan latihan satuan yang telah dilaksanakan selama ini sebagai bekal yang sangat berharga dihadapkan dengan medan operasi yang sebenarnya dan senantiasa memelihara moril dan semangat serta kesiapsiagaan satuan sebagai wujud profesionalisme keprajuritan,” ucap Pangkostrad.

“Selalu jaga nama baik dan kehormatan satuan dengan selalu berbuat dan bertindak yang terbaik untuk melindungi Papua dalam bingkai NKRI. Membantu kesulitan rakyat jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, rebut hati dan simpati mereka. Utamakan faktor keamanan, kembangkan disiplin dan naluri tempur prajurit, jangan terlena selalu waspada, dan hindari terjadinya benturan yang dapat menimbulkan kerugian satuan,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional