Connect with us

TNI A L

Panglima Koarmada RI Menerima Kunjungan Ketua Umum HNSI
Bahas Kolaborasi KBN TNI AL

Kabar-kini.com, Jakarta, 28 Mei 2024 – Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. menerima kunjungan Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bapak Laksamana TNI (Purn) Sumardjono di Markas Komando Armada RI (Mako Koarmada RI) pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas rencana kegiatan kolaborasi antara TNI AL dan HNSI dalam program Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL.

Dalam pertemuan tersebut, HNSI menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam program KBN TNI AL. Ketua Umum HNSI, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, mengatakan bahwa HNSI memiliki banyak sumber daya dan anggota yang dapat membantu program KBN mencapai tujuannya.

Selain itu, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono juga meminta izin kepada Pangkoarmada RI agar Pengurus-pengurus Cabang HNSI di daerah untuk dapat segera berkoordinasi dengan Pangkoarmada I, II dan III, para Komandan Lantamal dan Komandan Lanal untuk mendapatkan bekerjasama dalam menggelar setiap program kegiatan KBN TNI AL di berbagai bidang seperti yang telah digelar di Cilegon Banten beberapa saat yang lalu.

Pangkoarmada RI, menyambut baik usulan HNSI dan menyatakan kesediaannya untuk memberikan dukungan dan kerjasama dalam program KBN. Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP juga mengatakan bahwa KBN merupakan program strategis TNI AL yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan memperkuat hubungan antara TNI AL dengan HNSI bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan melalui berbagai program kegiatan.

Pada akhir kegiatan kunjungan tersebut, Pangkoarmada RI berkenan menyerahkan cindera mata berupa Buku Diplomasi Sang Hiu Kencana yang telah ditulis oleh Bapak Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. kepada Laksamana TNI (Purn) Sumardjono.
Kunjungan Ketua Umum HNSI ke Mako Koarmada RI ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara TNI AL dan HNSI dalam program KBN TNI AL. Dengan sinergi dan kerjasama yang baik, program KBN TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat nelayan di Indonesia.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI A L