Connect with us

Nasional

PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI RAPIM TNI-POLRI

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Februari 2023 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta seluruh Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL dan sejumlah Perwira Tinggi TNI AL mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 yang berlangsung di Golden Ballroom the Sultan Hotel dan Residence, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Rabu (8/2). Rapim TNI-Polri tahun ini mengambil tema “TNI-Polri siap mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”. Rapim kedua institusi keamanan ini digelar secara tertutup dan dalam acara tersebut Presiden RI Joko Widodo berkesempatan memberikan pengarahannya.

Dalam Rapim TNI-Polri tahun 2023 membahas sejumlah isu di antaranya materi tentang pengamanan Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event-event nasional dan internasional, serta menjaga stabilitas keamanan. Selain mendapatkan pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo, peserta Rapim TNI-Polri juga mendapatkan pembekalan dari Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, sejumlah Menteri Koordinator, Menteri Pertahanan, Ketua KPU RI serta pengarahan dari Panglima TNI dan Kapolri.

Kegiatan Rapim TNI-Polri yang digelar di Jakarta Selatan tersebut pada dasarnya selaras dengan Perintah Harian Kasal. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada jajaran TNI AL untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional