Connect with us

Nasional

PANGLIMA KOLINLAMIL MENERIMA PENYERAHAN JABATAN ASINTEL PANGKOLINLAMI

Fokusindonesia com Berita Kolinlamil TNI AL, 31 Januari 2023 – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menerima penyerahan jabatan Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (31/1). Jabatan Asintel Pangkolinlamil diserahkan Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan kepada Panglima Kolinlamil dan selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Asisten Potensi Wilayah Kaskogabwilhan I yang merupakan jabatan promosi Perwira Tinggi Bintang 1.

Dalam sambutannya usai acara penyerahan jabatan Asintel Kolinlamil, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa rotasi pergantian jabatan bagi Perwira di lingkungan TNI Angkatan Laut akan terus berjalan. Tour of Duty dan Tour of Area merupakan dinamika suatu organisasi yang biasa terjadi, dengan tujuan agar terjadi kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu juga diarahkan agar organisasi TNI dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan, oleh karenanya penyerahan jabatan Asintel Pangkolinlamil ini perlu dilaksanakan.

Pada kesempatan ini Panglima Kolinlamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Iwan atas pengabdian serta usaha-usaha dan pemikiran yang telah diberikan dalam upaya memajukan organisasi Kolinlamil selama ini. “Pengabdian dengan ketulusan berbuah kebaikan. Alhamdulillah, di tempat yang baru Kolonel Iwan Setiawan mendapatkan promosi jabatan Pati Bintang 1. Hal tersebut merupakan wujud dari konsistensi dalam melaksanakan Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut. Saya berharap semoga keberhasilan dan pengalaman yang didapatkan selama di Kolinlamil dapat dijadikan bekal sehingga bisa lebih sukses di tempat penugasan baru.” ujar Panglima Kolinlamil.

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan, untuk itulah dibutuhkan adanya regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional